Rabu, 10 April 2013

Pororo The Little Pinguin

     
         Pororo adalah nama tokoh dalam film animasi  yang sangat di gemari oleh anak-anak di Korea.  Film animasi ini juga  telah tayang  dibeberapa negara. Film animasi ini sangat di suka  oleh anak-anak di Korea karena mengajarkan anak-anak untuk berbuat dan berprilaku  yang baik dalam kehidupannya. Tokok  utama Pororo yang memakai  hlem pilot dan  kaca matanya memiliki sifat yang penyayang, baik, dan selalu ingin tahu walau kadang kala sedikit usil dan nakal namun dalam cerita ini masih wajar sebagai kenakalan anak kecil.
        
        Film animasi “Pororo the little pinguin” ada beberapa tokoh lain yaitu Perry (pinguin perempuan),  Crong (anak dinosaurus), Pobby (beruang kutub), Loopy (berang-berang) Eddy (rubah), Herry(burung pipit), ada juga robot ciptaan Eddy yaitu Rody.  Tong=tong (naga), Nyao (kucing yang tinggal bersama Tongtong), Popo dan Pipi (alien).
          Dalam kisah animasi  ini diceritakan bahwa mereka tinggal di hutan Porong-Porong, ada banyak sifat  baik yang di tonjolkan dari setiap cerita mereka. Dalam cerita ini kebanyakan mengambil setting gambar salju atau saat turun salju. Banyak pembelajaran dalam cerita Pororo ini seperti bagaimana menjadi sahabat yang baik untuk temannya, tidak sombong dan saling membantu. Menolong temannya yang kesusahan, atau kalaupun ada cerita dari mereka yang merasa iri dengan yang lain  pada akhirnya meraka akan sadar bahwa iri itu tidak baik.

           Film animasi Pororo ini banyak di setel di sekolah-sekolah TK di Korea dan China, menjadi film yang sangat di gemar oleh anak-anak dan orang tua seperti saya hehehehehh. Banyak adegan mereka yang sungguh lucu sebagai gaya anak kecil.

          Saat ini karena Film Pororo hampir mendunia maka pemerintah Korea sendiri telah menginvestasikan dana khusus untuk perkembangan film Pororo. Saat ini bukan hanya film saja yang digemari oleh anak-anak di seluruh dunia. Tetapi barang-barang dan produk-produk yang memakai gambar Pororo dan tokok animasi yang lain banyak dicari orang yang ingin mengkoleksinya.
          Barang-barang yang bergambar dan berbentuk Pororo berupa  mainan, boneka, pesawat, mobil, tas, buku. sepatu dan barang-barang lain. Dan  ada sebuah taman bermain Pororo yang berada di daerah  Gyonggi do. Taman ini baru dibuka pada bulan april 2011, di taman ini kita bisa berjumpa dengan para tokoh film Pororo.

          Produk animasi Pororo saat ini telah menghasilkan keuntungan lebih dari 774 juta dollar Amerika.
Bahkan pihak pemerintah Korea juga telah menginvestasikan daa untuk pengembangan animasi Pororo ini sejak tahun 2009. Berdasar dari kesuksesannya di Korea, Pororo kini juga telah melebarkan sayapnya ke pasar global.
          Tak dapat dipungkiri pesona dari pinguin yang satu ini akan dapat memenangkan hati anak-anak diseluruh dunia dengan ditayangkannya animasi “Pororo the Little Penguin” di berbagai negara di Asia dan Eropa, bahkan produk-produk yang memasang gambar Pororo dan teman-temannya terjual habis di lebih dari 110 negara.

           Kim Seong-hun, Manager Pemasaran dan Operasional dari Perusahaan animasi Iconix Entertainment yang telah memproduksi Pororo mengatakan, “Taman bermain Pororo telah menarik perhatian masyarakat di negara-negara Asia. Kami banyak mendapat permintaan untuk  pembangunan taman bermain semacam ini di berbagai negara setiap hari. Ini mungkin butuh waktu yang agak lama, namun kami akan berusaha untuk dapat membuat taman bermain semacam ini di Jepang dan Cina di tahun yang akan datang”.

huaaahhh, sukses deh buat PORORO!!

 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Rainbow Arch Over Clouds